Masa anak-si kecil ialah masa yang sangat penting di mana masa si kecil-anak yakni masa tumbuh kembang yang sungguh-sungguh pesat. Maka dari itu, keperluan nutrisi anak patut terpenuhi dengan cukup layak dengan kebutuhannya. Salah satu kebutuhan bagi buah hati kecil yakni konsumsi susu, sebab susu ini mempunyai manfaat yang benar-benar luar umum untuk pertumbuhan si kecil. Melainkan ada kalanya ketika buah hati tidak suka susu atau alergi susu sehingga hal ini menjadi suatu persoalan yang cukup besar. Sebab bagaimanapun susu ini memiliki peran yang amat penting bagi tubuh anak. Namun alergi ini sebetulnya merupakan tanggapan dari sistem imun secara natural. Alergi dapat ditampakkan dengan melalui bermacam-macam jenis metode misalkan dengan mengalami mual dan muntah, gatal, napas yang berbunyi, dan lain sebagainya.


Pada dasarnya, alergi susu ini ialah ragam alergi pada makanan yang penyebabnya yaitu munculnya gangguan yang ada pada cara kekebalan tubuh yang merespon bahwasanya kandungan protein pada susu yakni sesuatu yang amat membahayakan. Dengan demikian karenanya hal ini akan memicu sistem imun memproduksi antibodi guna menetralkan apa yang membuat alergi hal yang demikian. Pelaksanaan yang demikian ini yang akan menjadikan pelepasan histamine serta zat kimia lainnya di dalam tubuh dan kemudian timbul gejala alergi tersebut. Dan umumnya alergi pada susu ini dapat menyebabkan alergi untuk makanan-makanan yang lainnya. Sekali-sekali juga bisa disebabkan sebab penyakit bawaan dari orang tua. Alergi ini akan pelan hilang seiring berjalannya waktu dan kebanyakan akan sembuh ketika sudah beranjak dewasa.

https://www.alergianak.com/info-alergi/apa-itu-alergi-protein-susu-sapi intinya, alergi ini disebabkan karena gangguan pada metode imun dan ini dapat diistilahkan bahwasanya tak ada kaitannya dengan faktor eksternal. Itulah penyebab dari terjadinya alergi susu pada si kecil. Sebetulnya untuk menyelesaikan situasi sulit ini adalah dengan cara mengganti susu sapi dengan susu kedelai sehingga tidak ada respons buruk dari tubuh saat merespons protein nabati pada susu kedelai ini. Karena alergi pada susu ini tidak dapat dibolehkan terus menerus terjadi pada si kecil. Buah butuh asupan gizi yang cukup dan salah satu yang cukup berperan penting yakni susu.